Tujuan dari melakukan Asana dalam Yoga

Tujuan dari asana adalah beragam tergantung dari individu yang melakukannya. Beberapa orang ingin meningkatkan kesehatan mereka, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan mereka dll. Sedangkan Lainnya mencari cara untuk mendapatkan kedamaian, relaksasi dan harmoni dalam hidup mereka. Beberapa latihan juga untuk meningkatkan kesadaran, fokus dan konsentrasi. Yang lain menggunakannya sebagai persiapan awal untuk meningkatkan pemahaman tentang kebenaran dan realitas.

 
Raja Yoga - Asana dipraktekkan untuk mengembangkan kemampuan, dapat duduk dengan nyaman di satu posisi untuk jangka waktu yang lama.
 
Hatha Yoga - Menggunakan posisi tertentu untuk membuka saluran energi dan pusat-pusat psikis. Dalam tradisi ini, asana adalah alat untuk kesadaran yang lebih tinggi dan memberikan dasar yang stabil diperlukan untuk eksplorasi tubuh, napas, pikiran dan seterusnya.
 
Jnana Yoga - Asana digunakan untuk meningkatkan konsentrasi dan memurnikan tubuh, sehingga pikiran bebas untuk mengetahui jati diri.
 
Karma Yoga - Poses dipraktekkan untuk meningkatkan seseorang berkoordinasi dan keseimbangan tindakan yang lebih efisien dan harmonis.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar